Jalan Menuju Wisata Air Pancur Telaga Bidadari Batam - Explore Batam - Dani Alamsyahri

Hot

Monday, August 14, 2017

Jalan Menuju Wisata Air Pancur Telaga Bidadari Batam - Explore Batam


Haii apa kabar nih? Kamu mau ke Telaga Bidadari ya?? iya? nah kebetulan nih, sekarang aku mau ngasih tahu ke kalian Jalan untuk Menuju Wisata Air Pancur Telaga Bidadari Batam, tulisan ini aku buat karena ya, banyak yang tanya - tanya di instagram aku karena aku habis kesana dan menemukan spot foto cantik disana, kalian bisa lihat foto - foto nya di instagram aku.

Cerita nya jadi suku pendalaman ( cocok banget kan hahaha)

Oke, wisata air pancur Telaga Bidadari ini terletak di daerah Simpang DAM Muka Kuning, jalan masuk nya itu di daerah yang nama nya Kampung Aceh, nah, kampung ini itu terletak di kawasan BATAMINDO, kalau belum tau juga BATAMINDO dimana, nih aku kasih map nya dan sudah aku beri tanda - tanda nya dimana saja, oke.


Sebelum memulai perjalanan kami memarkirkan motor kami di ujung kampung aceh dan di kenai biaya 5 ribu per motor, tempat nya aman dan aku kasih saran eh nggak sih ini saran dari teman - temanku waktu kesana, katanya jangan parkir di ujung dekat pagar masuk ke Telaga Bidadari soal nya di tempat ini motor kita bisa rusak dan hilang atau mau lebih aman lagi parkir nya bisa di BATAMINDO.


Perjalanan untuk menuju wisata air pancur Telaga Bidadari ini membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit menumpuh jarak sekitar 3 KM, dan melewati sekitar 3 /4 jembatan seadanya yang di buat oleh orang - orang yang sudah pergi kesana. Waktu aku pergi kesana itu, ada sekitar tiga jembatan yang aku lewati, jembatan pertama, jembatan kedua ( air nya sudah surut jadi aman ), jembatan ketiga (memutar karena jembatan ketiga lama itu sudah rusak), jembatan ke-empat ( jembatan ini harus hati hati karena kalau air pasang kayu nya ngapung atau ngambang lah bahasa nya, dan itu bahaya banget soal nya bisa berputar jadi bisa bikin jatuh)
Jembatan Pertama
Jembatan ketiga
Jembatan ke-empat
Untuk pergi kesana kita harus sediain semua nya, mulai dari pakaian ganti ( pasti lah bg, trus untuk apa kesana kalau gak bawa pakaian ganti, kan mau berenang disana) hehehe, bawa makanan yang banyak soal nya disana gak ada toko karena hutan semua ( yailah bg, aduhh gimana sih abang ini) hehehe, ketiga bawa kantong dan mancis atau korek api, tujuan untuk membawa kantong lebih dan mancis atau korek api ini untuk membawa pulang sampah - sampah yang berserakan atau bekas makanan kalian yang kalian bawa kesana supaya tempat nya bersih dan nyaman, gunanya mancis atau korek api ini juga kalau kalian malas untuk bawa pulang sisa atau sampah kalian, kalian tinggal bakar saja sampah - sampah kalian supaya bersih ya, nah kalau kalian kesana wajib jaga kebersihan ya, karena banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab atas perbuatan mereka yang buang sampang sembaragan, jaga kelestarian alam kita jangan sampai merusak nya ya.

Bakar Sampah
Selain ada air pancur nya, disana juga ada spot foto - foto cantik yang buat instagram kamu jadi menarik ya, seperti di awal kata yang aku bilang, kemarin aku kesana berenang dan juga foto - foto di spot yang kece ini hasil nya. nah itu hasil dari babang hitz instagmer Batam @rahaps_
Kece gak ? 


Spot yang kece banget


Oh iya, waktu aku kesana sih air nya udah gak deras kayak yang biasa nya, kata teman - temanku air nya gak deras karena penggaruh cuaca sekarang, waktu itu aku pergi dengan cuaca yang panas dan belum ada hujan kurang lebih 1/2 minggu lah, dan syukurlah semalam teman-temanku datang lagi kesana kata meraka air nya sudah deras karena faktor hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini, tapi sayang nya mereka gak ngajak-ngajak aku hmm, tegas sekali mereka, hahaha.



Jangan lupa nonton vlog perjalan aku kesana ya supaya lebih tahu jalan - jalan nya ya :




4 comments:

  1. Cetar ya foto buka bukaan dadanya :))

    ReplyDelete
  2. Gak nahan Dan, dadanya keliatan. Jangan-jangan poto ala-ala Dany yang di semak2 itu yang ada penampakannya.

    ReplyDelete
  3. Minggu kemarin kami ke sini lagi. Udah tiga kali :)

    ReplyDelete

------------------------=Dani Alamsyahri=------------------------

[+] Berkomentarlah Dengan Ramah Dan Sopan
[+] Berkomentarlah Sesuai Postingan
[+] Jangan Komen Spam
[+] Link Aktif Dianggap Spam
[+] Janganlah Berkomentar Menggunakan Anonymous
[+] Blog Ini Sudah Disetting dengan DoFollow
[+] Kalau Mau Copas Harus Di Sertai Sumber