Padepokan Sasono Punggowono Batam - Explore Batam - Dani Alamsyahri

Hot

Wednesday, April 12, 2017

Padepokan Sasono Punggowono Batam - Explore Batam

Rekan - Rekan Blogger Kepri di Pemakaman Alhamrhum Ibu Rekaveny
Pada tanggal 02 april 2017 kemarin, saya dapat undagan berkunjung ke kediaman Ki Lurah Soerya Respationo bersama rekan - rekan dari Blogger Kepri dan Komunitas Photografer, letak tempat nya di Samabau Kampung Sei Tering Nongsa, Batam. Di sana saya di ajak untuk berziarah kemakan nya almarhum Ibu Hajjah Rekaveny. Beliau adalah istri dari Ki Lurah Soerya Respationo.

Waktu saya sampai disana pertama - tama kami berkumpul sembari mendengarkan cerita mengenai karir Ki Lurah Soerya dan Alhmarhum Ibu Rekaveny dan arahan dari Pak Arianto selaku pembimbing kami disana.

Ki Lurah ( Memakai Baju Warna Abu - Abu )
Profile Bapak HM Soerya Respationo, SH,MH dan Almarhum Ibu Dra. Hj Rekaveny :

Profile: Dr. HM Soerya Respationo, SH.MH
1979 -1996 karyawan swasta
1982 - sekarang Advokat (Dharma Bhakti Mulya)
2002 - sekarang ketua DPD PDIP Kepri
2004 - 2006 wakil DPRD Kota Batam
2006 - 2009 ketua DPRD Kota Batam,
2009 - 2010 ketua DPRD Prov. Kepri.
2010 - 2015 Wakil Gubernur Kepri
2004 - Sekarang Dosen Uniba Pasca Sarjana. Magister hukun uniba dan beberapa yg lain, sejak prov kepri berdiri.
Sekarang Ketua organisasi  Taekwondo  dan banyak yg lain semisal pembina Tarung drajat, Ketua alumni ugm ( kagama ) dan ki lurah punggowo dan kali ini membuka firma hukum respati dan rekan ( RR law firm )

Biografi  Nyi lurah punggowo Dra Hj Rekaveny
Dua periode 2009 sd 2014 dan 2015 2019 anggota DPRD Kota Batam,
Ketua fraksi PDIP kota Batam.
Mengetuai beberapa majelis taklim, beberap organisasi perempuan,  organisasi sosial kemasyarakatan dan sampai wafatnya menjabat sebagai ketua alumni UI ( iluni ) almarhumah memdapatkan tanda jasa satya lencana dr presiden RI karena di bidang sosial kemasyarakatan pada tahun 2014, Dra Hj Rekaveny berpulang ke Rahmatullah pada tanggal 25 Januari 2017. Beliau berdua dikarunia 1 orang putra dan 3 putri dan 3 orang cucu.

Setelah mendengar kan cerita mengenai karir Ki Lurah Soerya dan Alhmarhum Ibu Rekaveny dan arahan dari Pak Arianto, kami di ajak berkeliling di Padepokan Sasono Punggowono berikut tempat - tempat yang ada disana :

1. Makam Almarhum Ibu Rekaveny
Batu Nisan Pemakaman Ibu Rekaveny

Bentuk Bangunan Pemakaman Ibu Rekaveny
Lokasi tempat makam almarhum ibu Rekaveny sebelum nya adalah kebun jengkol, di lokasi itu terdapat 4 pohon jengkol lalu pohon - pohon itu di pindahkan di dekat daerah pemakaman. Sebelum beliau wafat ibu rekaceny sudah berpesan ke Ki Lurah untuk dimakamkan di situ, dan Ki Lurah menepati janji nya dan tidak membuang pohon jengkol tersebut padahal Ki Lurah tidak suka sama jengkol tetapi alhamrhum Ibu Rekaveny sangat sangat suka jengkol dan petai.

2. Danau


Di Lokasi ini sangat bagus untuk kemping bagi pecinta kemping dan lokasi pemacingan, soal nya letak nya yang strategis, di danau kita dilarang berenang bukan karena apa, soal nya tanah nya lumpur semua.

3. Kebun Hidroponik

Tanaman Sawi
Tanaman Kangkung

Sesampai di area tanaman hidroponik saya jadi pengen minta sayuran - sayuran yang di tanam, sayur - sayuran pada saat saya datang lagi panen, sayangnya sayuran disana tidak boleh di panen hanya untuk di budidayakan saja.

4. Mini Zoo
Kelinci

Kucing Hutan
Burung Kasuari
Burung Ayam Kalkun

Ada berbagai jenis hewan peliharaan yang ada disana seperti burung kakak tua, kasuari, lover bird, jalak, perkutut, kucing hutan, kalkun, dan monyet. Bahkan rencana nya akan ditambah kan Rusa.

5. Ruang Meeting dan Peristirahatan
 
Ruang Meeting
Rumah Peristirahatan
Di Padepokan Sasono Punggowono ada dua bangun yang di gunakan untuk ruangan meeting Ki Lurah dan peristirahan tamu - tamu Ki Lurah.


6. Taman Padepokan Punggowono
Pohon - Pohon
Berbagai Jenis - Jenis Pohon
Taman padepokan punggowono ini di desain dan di rawat langsung oleh Ki Lurah, berbagai jenis pohon - pohon ada disini, mulai dari pohon durian, pohon jengkol dll.

Rumah Ki Lurah
Gazebo
Punggowo adalah singkatan dari Paguyuban Among Wargo Jowo, artinya Perkumpulan warga Jawa. Ada sekitar 117 paguyuban yang bernaung di bawah Punggowo. Luas lokasi padepokan sasono punggowo ini sekitar 5 hektar, dan masih dalam tahap proses pembuatan. Padepokan Punggowono masih 40% jadi, rencana nya tempat ini akan jadi tempat publik, siapa saja boleh datang.


Padepokan Sasono Punggowono memberi izin kepada siapa saja yang ingin datang dan membuat acara disini, dengan syarat menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama. Terima kasih buat yang sudah baca, jangan lupa untuk share tulisan ini supaya teman - teman yang lain tau sama tempat ini.

Foto Bersama Ki Lurah
Nonton Juga Video Saya Waktu di Padepokan Sasono Punggowono :



2 comments:

  1. Perdana ninggalin jejak di blog Dani.
    Salam kenal yaaa..
    Keren tempatnya, apalagi ada kebun binatang mininya.
    Semoga bu Rekaveny beristirahat dengan tenang ditempat seindah ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kk salam kenal juga, amin semoga ibu rekaveny biristirahat dengan tenang

      Delete

------------------------=Dani Alamsyahri=------------------------

[+] Berkomentarlah Dengan Ramah Dan Sopan
[+] Berkomentarlah Sesuai Postingan
[+] Jangan Komen Spam
[+] Link Aktif Dianggap Spam
[+] Janganlah Berkomentar Menggunakan Anonymous
[+] Blog Ini Sudah Disetting dengan DoFollow
[+] Kalau Mau Copas Harus Di Sertai Sumber